Selamat Datang Kawan !!!!!! Inspirasi Tanpa Batas : SEHAT ITU MAHAL

Minggu, 12 April 2020

SEHAT ITU MAHAL

Infeksi virus ini disebut COVID-19 dan pertama kali ditemukan di kota Wuhan, Cina, pada akhir Desember 2019. Virus ini menular dengan cepat dan telah menyebar ke wilayah lain di Cina dan ke beberapa negara, termasuk Indonesia. Hal ini membuat beberapa negara di luar negeri menerapkan kebijakan untuk memberlakukan lockdown dalam rangka mencegah penyebaran virus Corona.
Coronavirus adalah kumpulan virus yang bisa menginfeksi sistem pernapasan. Pada banyak kasus, virus ini hanya menyebabkan infeksi pernapasan ringan, seperti flu. Namun, virus ini juga bisa menyebabkan infeksi pernapasan berat, seperti infeksi paru-paru (pneumonia). 
Untuk itu pola hidup sehat mengikuti anjuran pemerintah sangat penting di lakukan untuk memotong dengan cepat penyebaran Covid-19. Beberapa hal sederhana saat ini yang perlu kita lakukan adalah:
  1. Tetap tinggal di rumah aja jika tidak ada keperlun mendesak.
  2. Biasakan cuci tangan, dan lebih baik berwudhu setiap saat.
  3. Gunakan masker saat keluar dari rumah, memakai baju yang aman usahakan pakai lengan panjang dan semua badan tertutup aman.
  4. Bawalah Handsnitazer kemanapun anda pergi, gunakan saat tidak menemukan air untuk membersihkan diri.
  5. Makan makanan bergizi
  6. Berjemur di saat pukul 10.00 siang kurang lebih 10-15 menit. 
  7. Hidup di siplin dan sadar akan kesehatan diri.
Itulah mahalnya sehat, untuk itu mari kita berupaya mensyukuri setiap karunia Allah SWT, sekecil apapun, dan bersama-sama kita berjuang dengan usaha dan doa agar apa yang terjadi di BUMI Indonesia saat ini segera berakhir. Dan mari sahabat Muslim kita songsong Ramadhan dengan suka ria dan penuh keyakinan bahwa Ramadhan ini akan lebih baik dari Ramadhan tahun sebelumnya. Semoga Allah SWT. meridhoi....AAMIIN.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar